Garuda Diminta Tingkatkan Ketepatan Penerbangan Haji



Garuda Diminta Tingkatkan Ketepatan Penerbangan Haji
    JEDDAH- Pemberangkatan calon jamah haji (cahaj) Indonesia pada musim haji tahun ini tergolong lancar walau ada keberangkatan jamaah yang sempat emngalami penundaan meskipun tak terlalu lama. Kementrian Agama mengingatkan Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional yang mendapatkan terangkutan haji untuk meningkatkan ketepatan waktu keberangkatan jamaah haji ke tanah suci.
Ketepatan waktu keberangkatan jamaah menjadi salah satu indikator atau ukuran yang menentukan kinerja Kementrian Agama dalam melayani jamaah haji. Meskipun tingkat kepuasan jamaah haji melalui survei yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik sudah di atas standar atau memuaskan, tetapi Kementrian Agama menginginkan capaian yang lebih baik dari tahun lalu.
Bahrul Hayat menegaskan, ada dua sasaran yang menjadi target Kememtrian Agama dalam memberikan pelayanan kepada jamaah tahun ini, yakni meningkatkan kualitas berbagai aspek serta mempertahankan kualitas intersifikasi manajemen mutu. Misalnya, mulai tahun ini standarisasi katering akan lebih diperketat dari aspek bahan makanan, proses pembuatan, eralatan, dan kebersihan serta gizi makanan.
“Karena itu, kita menyewa chef yang memberikan tips kepada juru masak katering Saudi agar cita rasa makanan sesuai dengan slera Idonesia,” kata Bahrul. Dia juga mengingatkan kepada semua pengelola katering guna meningkatkan standar pelayanan makanan kepada jamaah.
Terkait pelayanan transportasi, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) sudah melakukan koordinasi dengan muasasah (koordinator urusan haji dari Pemerintah Arab Saudi).
Oleh : Heri Ruslan dari Makkah
Sumber : Republika



Responses

0 Respones to "Garuda Diminta Tingkatkan Ketepatan Penerbangan Haji"

Posting Komentar

 

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2010 | Biro Umroh Dan Haji Converted into Blogger Template by HackTutors