Embarkasi Jakarta Tambah Satu Kloter



Embarkasi Jakarta Tambah Satu Kloter

    Jakarta – Jumblah kelompok terbang (kloter) embarkasi jakarta untuk jamaah haji yang menggunakan pesawat garuda indonesia kemungkinan bertambah dari 49 menjadi 50 kloter. Kloter tambahan ini akan diberangkatkan pada 20 januari 2012 samaan dengan kloter 49.
    Embarkasi Jakarta terdiri atas dua penerbangan, Yaitu Garuda Indonesia dan Saudi Airlines. Pesawat garuda khusus mengangkut jamaah haji asal jakarta, lampung, dan banten. Rombongan jamaah bertolak dari asrama haji pondok gede, jakarta. Adapun saudi airlines menerbangkan jamaah haji dari jawa barat yang berangkat dari sarama haji bekasi, jawa barat.
    Ketua I panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) embarkasi jakarta Iding Mujtahidin menyebutkan, kloter 50 akan terdiri atas 441 orang calon haji (calhaj). Kloter terakhir ini merupakan gabungan jamaah dari embarkasi jakarta dengan embarkasi lain. “ada yang dari jawa barat, banten, lampung dan petugas, “ Ungkapnya.
    Sebanyak 441 calhaj ini tercatat di awal sebanyak 607 jamaah tetapi, karena ada pemindahan beberapa jamaah ke kloter lain, jumlahnya menjadi 441 orang. Sebanyak 23 jamaah pindah ke kloter 39. Selanjutnya, 143 jamaah pindah ke dan terdaftar di kloter 49. Sehingga, jumlah jamaah di kloter 49 yang tadinya hanya berjumlah 307 menjadi 450 jamaah atau setara dengan jumlah penumpang pesawat dalam satu kloter.
    “Jadi, dari yang di awal sebanyak 607 orang itu berkurang menjadi 441. Total jamaah yang berangkat di kloter 50 berikut petugas, berjumlah 446 jamaah, “papar wakil ketua II PPIH Embarkasi Jakarta Dimyati RF.
    Kloter terakhir gabungan ini, Kata Dimyati, didominisikan jamaah asal jawa barat (jabar) yang masuk melalui asrama haji bekasi. Setidaknya sebanyak 478 jamaah asal jabar berganbung dalam dua kloter  terakhir berikutnya, sebanyak 54 jamaah dari banten, dua jamaah asal lampung, 20 orang dari embarkasi lain, ditambah 12 orang petugas jahi. “jadi pengabungan tidak hanya antarembarkasi. Tetapi juga jamaah satu embarkasi, Ucapnya.
    Kloter 49 embarkasi jakarta akan diterbangkan dari bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pukul 05.45 WIB, pada 20 oktober, dengan menggunakan pesawat Garuda. Kloter 50 diberangkatkan sekitar pukul 09.00 WIB pada hari yang sama.
    Iding menjelaskan, penggabungan calon haji kerap terjadi pada setiap pemberangkatan jamaah kloter terakhir di setiap embarkasi. Tujuan untuk menggenapkan jumlah jamaah sehingga sesuai dengan standar dalam satu kloter, yaitu sekitar 455 orang. Tahun lalu jamaah  terakhir embarkasi jakarta digabung dengan embarkasi solo dan medan

Sumber – Heri Ruslan Dan Agus Raharjo


Responses

0 Respones to "Embarkasi Jakarta Tambah Satu Kloter"

Posting Komentar

 

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2010 | Biro Umroh Dan Haji Converted into Blogger Template by HackTutors