Calhaj Asal Makassar Wafat di Madinah



Calhaj Asal Makassar Wafat di Madinah
MADINAH – Seorang calon haji indonesia asal Sulawesi Selatan meninggal dunia di RS King Fahd, Madinah. Kepala SeksiKesehatan Daerah Kerja (Daker) Madinah TJEPTJEP Ali Akbar mengatakan, jamaah yang meninggal bersama Siti Rahmatiya Yasin Ridwan berusia 67 tahun berasal dari kloter Ujung Pandang II. Tjeptjep mengungkapkan, almarhumah sebelumnya menjalani perawatan intensif di UGD kantor Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI). Almarhumah kemudian dirujuk ke RS King Fah. “Karena kondisinya terus memburuk,” ujar Tjeptjep.
Saat ini, tim BPHI dikirim untuk menyelesaikan proses administrasi pengambilan jenazah selanjutnya akan segera dimakamkan. Pihak keluargapun sudah dihubungi untuk berita kematian ini.
Kepala Daker Madinah Akhmad Jauhari membenarkan adanya kematian seorang calon haji. Menurut Jauhari, izin pemakaman akan segera keluar ketika surat keteranga meninggal atau COD keluar. “Biasanya, COD yang dibuat oleh dokter kloter dilakukan untuk proses asuransi,” ujarnya
Selain itu, Tjeptjep menambahkan, saat ini jamaah haji yang dirawat di BPHI Madinah mencapai 16 orang. “Selanjutnya, ada pasien datang sekitar 29 orang, delapan di antaranya sudah kembali ke kloter, lima dirujuk ke rumah sakit Arab Saud, serta satu orang meninggal dunia,” paparnya.
Oleh : Endah Hapsari
Sumber : Republika


Responses

0 Respones to "Calhaj Asal Makassar Wafat di Madinah"

Posting Komentar

 

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2010 | Biro Umroh Dan Haji Converted into Blogger Template by HackTutors