Berhaji dari Hasil Sangkar Burung



Berhaji dari Hasil Sangkar Burung
    BANDAR LAMPUNG- Abdullah menunaikan ibadah haji dari hasil menjual sangkar burung. Itu ia usahakan sejak 1995. “ Insya Allah, saya berangkat tahun ini kloter 24. Apa yang saya cita-citakan akhirnya tercapai.” Kata warga Natar, Kabupaten  Lampung Selatan berusia 45 tahun itu di Bandar Lampung, Selasa (2/10).
    Ia selalu menceritakan awal membuka usahanya tu. Semula, kata dia, terpikirkan takkan mampu menopang biaya untuk melaksanakan ibadah Haji dari hasil usaha berdagang sangkar burung. “ Ketika itu saya sangat susah . Jangankan mau berfikir untuk  menunaikan ibadah haji, mendapatkan uang untuk bisa  makan esok saja sudah bagus.”ujar dia.
    Abdullah memnberanikan diri terjun menekuni  usaha itu setelah dia diputus kerjakan oleh pabrik bantaran kereta  api tempatnya dulu bekerja. “Dari situ saya mulai menyerut helai demi helai bambu, untuk saya jadikan sangkar burung.”Kisahnya.
    Sejak itu , dia mulai menekuni usaha tersebut. Namun dalam perjalanannya ia pernah mengaku mendapatkan cemoohan dari orang lain, “ Saya di-anggap bermimpi menjadi orang sukses dengan hanya menjual sangkar burung,”ujarnya.
    Namun, hasil kerjanya ternyata benar-benar berbuah manis. Semula hanya satu buah kios sangkar burung yang berdiiri di tepi jalan Lintas Sumatra di Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, kini daerah tersebut sudah menjadi sentra perajin sangkar burung.
 Dia mengakui , dalam sebulan bisa meraih omzet berjualan sangkar burung antara Rp 200jt hingga Rp 500 jt per bulan. Para pelanggan yang berdatangan dari berbagai Provinsi .” Disini memang sangat strategis untuk mengembangkan usaha kerajianan seperti sangkar burung.” Kata Abdullah lagi, seperti dikutip Antara.
Jumat (5/10) mendatang, Abdullah. Perajin sangkar burung asal Natar Lampung ini akan segera diterbangkan ke Tanah Suci untuk melaksanakan Ibadah Haji. Dia berdoa menjadi haji yang mabrur dan segera dapat pula memberangkatkan isri beserta ketiga anak-anaknya dari hasil berdagang sangkar burung.   
    ■ ed: burhanudin bella


Responses

0 Respones to "Berhaji dari Hasil Sangkar Burung"

Posting Komentar

 

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2010 | Biro Umroh Dan Haji Converted into Blogger Template by HackTutors